Pesan Sekarang paket liburan anda,,
Jangan Biarkan Anda Tidak Jadi Wisuda,,,
  • Bunga bangkai (Amorphophalus Titanum) adalah bunga langka dan hanya ada di negara indonesia hanya mekar paling lama 7 hari dan tidak selalu ada yang mekar di lokasi hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang ada di wisata batu katak.
  • Jembatan gantung ini berada di ketinggian kurang lebih 15 meter dan berada diatas sungai yang mengalir begitu lumayan deras, jika anda berada di jembatan ini akan sangat terasa sejuk udara yang berhembus kencang yang di bawa oleh air sungai yang berada di bawah jembatan gantung ini.
  • Pemandian yang ada di Wisata Batu Katak airnya sangat jernih serta airnya yang mengalir lumayan deras namun masih bisa direnangi oleh anak-anak karena di pemandian ini ada yang agak dalam dan ada juga yang dalam. Biasanya pemandin ini paling ramai dikunjungi pada hari sabtu dan minggu. Di Wisata Batu Katak juga ada yang meyewakan ban dengan harga relatif murah yaitu cuman 10.000, bebas mau berapa jam memakainya, pokoknya ingat untuk mengembalikannya lagi ya,,. Nah apa lagi ayo,, ke Wisata Batu Katak,,
  • Gua air yang ada diwisata batu katak ini panjangnya yaitu 750 meter dan di dalam goa mengalir air pegunungan yang tidak dalam, di dalam goa ini ada banyak batu stalatmit berwarna kuning yang dapat memantulkan cahaya kamrea sehingga seolah-olah batu ini bercahaya jika anda senter atau kena pantulan cahaya kamera.
  • Bunga Raflesia yang juga berbau bangkai dan juga termasuk species bunga amorphophalus titanum adalah bunga langka dan hanya ada di negara indonesia dan juga hanya mekar paling lama 7 hari dan tidak selalu ada yang mekar di lokasi hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang ada di wisata batu katak

Transportasi Ke Wisata Batu Katak

     
     Bagi kelompok atau komunitas yang hendak ke Wisata Batu Katak (WBK) hendaknya memboking atau mencarter mini bus seperti bus KUPJ, atau pun semacam bus Pembangunan Semesta (PS), atau Angkot (Angkutan Kota) juga bisa, karena jalan mulai dari simpang Bahorok menuju wisata batu katak  jalannya kurang lebar di tambah banyak kabel listrik yang melintang di atas jalan dengan ketinggian rendah, dan mini bus yang anda boking atau carter bisa sampai lokasi wisata.
     Jika anda dari kota medan naik bus Pembangunan Semesta (PS) dan turun di simpang bahorok maka anda akan naik becak lagi dari simpang bahorok menuju lokasi wisata batu katak dengan tarif ongkos Rp 30.000,-
     Jarak tempuh dari kota Medan ke lokasi wisata batu katak kurang lebih 80 kilo meter (Km) atau lama perjalanan sekitar kurang lebih 3. Kalau  jarak tempuh dari simpang bahorok menuju lokasi wisata batu katak kurang lebih 9 Kilo meter (Km) atau lama perjalanan kurang lebih 1/2 jam.
     Nah jika anda ingin menginap disana anda juga bisa memesan kamar penginapan, biasanya harga penginapan permalam Rp 150.000 dengan minimal 1 kamar 3 orang, dan belum termasuk uang makan.
     Di wisata batu katak anda dapat melakukan berbagai aktifitas liburan yang anda dapat lakukan disana yaitu traking ke hutan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser), ke goa, berenang di pemandian, atau menyusuri sungai wisata batu katak.
    Biasanya wisata batu katak paling ramai di kunjungi pada hari sabtu dan juga pada hari minggu, dan yang paling banyak pengunjungnya yaitu pada hari besar seperti hari Idul Fitri dan juga tahun baru, serta hari libur besar lainnya.
    Di hutan TNGL (Taman Nasional Gunung Leuser) akan banyak jenis hewan langka akan anda temui saat melakukan traking seperti hewan harimau sumatera, singa, orang utan, dan hewan-hewan lainnya yang mungkin belum pernah anda jumpai sebelumnya. Di wisata batu katak juga banyak goa yang bisa anda kunjungi seperti goa air, goa batu rizal, dan masih banyak lagi goa yang masih bisa anda kunjungi di wisata batu katak  yang saya sendiri lupa nama-nama goanya mungkin lain kali akan saya update lagi nama-nama goa tersebut, total goa yang sudah di temukan di wisata batu katak ada 15 goa dengan jenis batu dan struktur yang berbeda.
    Pemandian yang ada di wisata batu katak sangat cocok untuk keluarga yang berliburan, karena kedalaman sungai pemandian yang ada di wisata batu katak tidak begitu terlalu dalam, ada yang kedalamanya setinggi lutut orang dewasa, setinggi paha orang dewasa, setinggi pinggang orang dewasa dan setinggi orang dewasa juga ada, serta air yang mengalir juga terbagi tiga yaitu ada yang pelan, sedang, dan deras. Di sana juga dapat kita temukan banyak penjual makanan dari makanan snack, warung kopi, rumah makan, dan bahkan ada juga jual baju yang bermotif wisata batu katak yang dapat kita bawa pulang sebagai oleh-oleh dari wisata batu katak.
      Nah jika anda minat untuk berliburan ke wisata batu katak anda dapat menghubungi nomor saya ini 0823 8767 7424 dan PIN BBM 5C6558C5. Atas  perhatiannya dan telah meyempatkan diri mengunjungi blog wisata batu katak saya sangat mengucapkan terimakasih banyak.

iklan_samping_blog_kiri
iklan_samping_blog_kanan