Pesan Sekarang paket liburan anda,,
Jangan Biarkan Anda Tidak Jadi Wisuda,,,
  • Bunga bangkai (Amorphophalus Titanum) adalah bunga langka dan hanya ada di negara indonesia hanya mekar paling lama 7 hari dan tidak selalu ada yang mekar di lokasi hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang ada di wisata batu katak.
  • Jembatan gantung ini berada di ketinggian kurang lebih 15 meter dan berada diatas sungai yang mengalir begitu lumayan deras, jika anda berada di jembatan ini akan sangat terasa sejuk udara yang berhembus kencang yang di bawa oleh air sungai yang berada di bawah jembatan gantung ini.
  • Pemandian yang ada di Wisata Batu Katak airnya sangat jernih serta airnya yang mengalir lumayan deras namun masih bisa direnangi oleh anak-anak karena di pemandian ini ada yang agak dalam dan ada juga yang dalam. Biasanya pemandin ini paling ramai dikunjungi pada hari sabtu dan minggu. Di Wisata Batu Katak juga ada yang meyewakan ban dengan harga relatif murah yaitu cuman 10.000, bebas mau berapa jam memakainya, pokoknya ingat untuk mengembalikannya lagi ya,,. Nah apa lagi ayo,, ke Wisata Batu Katak,,
  • Gua air yang ada diwisata batu katak ini panjangnya yaitu 750 meter dan di dalam goa mengalir air pegunungan yang tidak dalam, di dalam goa ini ada banyak batu stalatmit berwarna kuning yang dapat memantulkan cahaya kamrea sehingga seolah-olah batu ini bercahaya jika anda senter atau kena pantulan cahaya kamera.
  • Bunga Raflesia yang juga berbau bangkai dan juga termasuk species bunga amorphophalus titanum adalah bunga langka dan hanya ada di negara indonesia dan juga hanya mekar paling lama 7 hari dan tidak selalu ada yang mekar di lokasi hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yang ada di wisata batu katak

Wisata Batu Katak (WBK), Pemandian, Traking, Tubing Goa, Tubing River Wisata Batu Katak, Hutan TNGL

 Salam sahabat,,, apa kabar para sahabat,,, saya harap kabar para sahabat baik-baik semua ya,,,  Pagi ini saya memposting tentang pengenalan wisata batu katak dan apa saja wahana andalan wisata batu katak, serta apa saja yang ada di wisata batu katak, nah sahabat penasaran kan,,, makanya selalu ikutin saja informasi terbaru yang ada di Blogger wisatabatukatak.blogspot.com, Oke langsung saja ya,,

   Para sahabat sudah tau nggak sih kalau wisata batu katak itu lokasinya di mana,,!!! nah jika sahabat belum tau saatnya aku kasih tau ni, Wisata Batu Katak itu lokasinya di Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara-Medan, nah sekarang sudah tau kan,,, lokasinya,,, lokasi wisata batu katak ini tidak jauh dari Objek Wisata Bukit Lawang yang sudah terkenal sampai ke manca negara kok. Objek Wisata Batu Katak ini jaraknya hanya ± 7 km dari simpang empat Pekan Bohorok atau ± 80 km dari kota Medan ke lokasi wisata batu katak. Perjalanan ditempuh untuk menuju wisata batu katak jika di mulai dari kota Medan yaitu Medan – Binjai – Pekan Bohorok – Wisata Batu Katak. Dari Simpang Pekan Bahorok ke kiri dan terus saja nanti sahabat jumpa dengan objek wisata ini yaitu objek Wisata Batu Katak. Lama perjalanan sahabat dari kota Medan menuju wisata batu katak kurang lebih 2 1/2 jam atau 3 jam.

   Wisata batu katak ini baru di buka secara resmi ke publik belum lama yaitu kurang lebih satu tahun dan ramai di kunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara selama 5 bulan terakhir ini. Wahana andalan wisata batu katak yaitu pemandian, traking ke hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), tubing river wisata batu katak, tubing goa.

   TNGL adalah hutan tua yang tidak pernah di sentuh tangan manusia sehingga hutan TNGL ini memiliki potensi alam yang sangat tinggi, di hutan TNGL ini kita dapat melihat pohon-pohon tua yang sangat tinggi yang rindang dan udaranya sangat sejuk segar yang sangat memanjakan mata dan badan terasa sejuk dan sahabat akan sering mendengarkan suara hewan-hewan hutan seperti jangkrik, burung, monyet, dan lain-lain, tetapi sekarang pihak TNGL telah bekerja sama dengan pihak lembaga pengurus wisata batu katak sehingga TNGL bisa di kunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara dengan tetap berpegang teguh tidak untuk merusak alam justru menjaga, melestarikannya, dan mempelajarinya. Di hutan TNGL sangat banyak kita jumpai berbagai jenis hewan langka saat sahabat nantinya melakukan traking, seperti gajah sumatera, burung kasuari dan berbagai jenis burung lainnya, orang utan, monyet, siamang, berbagai jenis serangga dan masih banyak lagi, dan tidak hanya hewan langka banyak kita jumpai di TNGL tetapi juga berbagai jenis tumbuhan langka seperti bunga raflesia arnold, kantong semar, anggrek, dan masih banyak lagi. Hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) ini tidak jauh dari pemandian wisata batu katak atau dari lokasi wisata batu katak yaitu kurang lebih 300 meter. 

   Untuk sungai sebagai pemandian yang ada di wisata batu katak airnya sangat jernih dan bersih, air sungainya ada yang mengalir deras ada yang lumayan deras dan juga ada airnya yang tenang, kedalaman sungai juga ada yang sangat dalam, lumayan dalam, dan ada sebetis orang dewasa, sehingga aman untuk anak-anak karena kedalamannya ada yang sebetis orang dewasa dan airnya tenang.  Di sungai sebagai pemandian ini ada jembatan gantungnya lho sahabat,,, ketinggiannya di atas air sungai yaitu kurang lebih 15 meter, jadi sahabat bisa rasakan pemandangan indah dari atas jembatan gantung ini serta berfoto-foto atu selfie selfie mungkin dengan kawan-kawan sahabat.

    Goa di wisata batu katak ada 15 goa, goa yang paling menarik dan banyak di kunjungi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yaitu goa air dan goa batu rizal, karena goa ini memiliki ke unikan tersendiri, lama perjalanan untuk menuju goa air mulai dari lokasi pemandian wisata batu katak kurang lebih 1 1/2 jam atau 2 jam, untuk lama perjalanan ke goa batu rizal di mulai dari pemandian wisata batu katak juga kuarng lebih 2 jam atau 2 1/2 jam. 

    Tubing river WBK juga tak kalah menarik dan menantang, di mana tubing river WBK biasanya di lakukan pada saat para wisatawan mau pulang dari wisata batu katakatau meninggalkan wisata batu katak, tubing river WBK di mulai dari lokasi pemandian atau dari lokasi wisata sampai ke jalan utama WBK yang sudah di aspal yang dimana Bus sebagai transportasi yang anda tumpangi sebelumnya untuk ke wisata batu katak sudah menunggu di jalan tersebut.

   Untuk tiket masuk ke wisata batu katak sangat murah sahabat hanya perlu membayar yaitu  Rp. 5000,- untuk orang dewasa dan untuk anak-anak Rp.4000,- sudah termasuk pemandian, untuk parkir keandraan roda dua hanya Rp. 5000,- dan untuk parkir keandaraan roda 4 hanya Rp. 10.000,- sewa tenda jika sahabat ingin melakukan kamping hanya Rp. 40.000,- sewa tikar sebagai alas Rp. 15.000,- untuk sewa ban untuk berenang juga ada jika anda mau hanya Rp. 15.000,- satu ban dan di lokasi wisata WBK banyak yang menyediakan jasa sewa ban. Jika anda berencana akan menginap kami juga meyediakan penginapan untuk tarif sewa satu kamar Rp.150.000,- s/d Rp. 160.000,- /malam dan bisa untuk tiga orang. Rumah makan juga tersedia di wisata batu katak yang harga juga masih terjangkau, penjual gorengan dan bakso juga ada serta kedai juga ada dan bahkan penjual baju bermotif wisata batu katak juga ada anda bisa membelinya sebagai oleh-oleh dari wisata batu katak.

     Jika anda berangkat berombongan atau berkelompok kami sarankan para sahabat menggunakan bus seperti KUPJ ataupun seperti bus PS (Pembangunan Semesta) ataupun angkot karena jalan menuju wisata batu katak tidak bisa di lalui oleh bus lain selain bus yang saya sebutkan di atas karena akan terlalu memakan banyak badan jalan, dan jika nanti para sahabat atau rombongan sebelum sampai simpang empat pekan bahorok kami sarankan para rombongan untuk menghubungi kami bahwa rombongan sudah mau sampai di simpang empat pekan bahorok agar rangger/gaet dari wisata batu katak bergerak untuk memandu para rombongan menuju wisata batu katak di mana tugas utama ranger adalah menuntun supir untuk melalui jalan menuju wisata batu katak yang di mulai dari simpang empat pekan bahorok, karena jalan yang di mulai dari simpang empat pekan bahorok agak lumayan berlobang-lobang dan berbatu-batu saat sudah mau mendekati wisata batu katak.

   Jika sahabat datang berombongan atau berkelompok datang ke wisata batu katak apalagi dalam jumlah yang banyak kami sarankan jangan lupa untuk menghubungi kami sebagai pengelola Wisata Batu Katak (WBK), karena kami akan memandu atau menuntun para sahabat menuju wisata batu katak. Jika para rombongan yang akan berwisata ke wisata batu katak akan menginap untuk beberapa malam silahkan informasikan terlebih dahulu kepada kami, karena kami akan memperisiapkan apa saja yang para sahabat/rombongan butuhkan atau para sahabat/rombongan pesan dan yang kami sarankan untuk para sahabat/rombongan yang harus para sahabat/rombongan bawa jika seandaniya kami tidak bisa menyediakan apa saja yang para sahabat/rombongan pesan ke pada kami sebagai pengelola wisata batu katak.

    Nah,, bagaimana penjelasan saya mengenai wisata batu katak,,,!!!??? sahabat sekarang sudah tau kan dimana lokasi wisata batu katak, apa saja wahana andalannya,apa saja yang ada disana, serta jangan lupa infokan kami jika para sahabat/rombongan yang datang untuk berwisata ke wisata batu katak agar kami tau untuk memperisapkan segala apa yang para sahabat/rombongan butuhkan dan apa saja yang para sahabat/rombongan bawa jika seandaniya kami tidak sanggup untuk menyediakannya, apalagi yang akan melakukan menginap di wisata batu katak.  Para sahabat bisa menghubungi kami di-->>>Email Fb: dion_manalu89@yahoo.com atau melalui no. Hp 081341892121

    Nah saya harap sahabat sudah tau tentang wisata batu katak, untuk itu saya pamitan dulu ni ya,,,  terimakasih telah berkunjung ke blogger wisatabatukatak.cblogspot.com,  saya tunggu panggilan handphone sahabat dan kehadiran sahabat di wisata batu katak da,,,

 

 

 

 


iklan_samping_blog_kiri
iklan_samping_blog_kanan